Sabtu, 06 Mei 2017

Cara Mudah Mempercepat Loading Pada Blog Yang Lambat

Tags

cara_mudah_mem_percepat_loading_blog_lola

Halo sobat para blogger ketemu lagi dengan saya admin Mainblog. Oke, pada pertemuan kali ini saya selaku admin disini akan sedikit berbagi pengalaman tips sekaligus tutorial tentang Cara mudah mempercepat loading pada blog yang lola . Sebelum membahas ke inti saya mau bertanya sedikit pada kamu yang membaca. Pernahkah blog yang kamu punya terasa loading blog tiba - tiba melambat ? Tahukah anda penyebabnya ? Kenapa loadingnya lambat ? Mungkin saja kamu tidak tahu penyebabnya itu apa. Dan tahukah anda apa saja yang mempengaruhi kecepatan loading pada blog? Nah disini saya akan jelaskan tentang itu semua dan sekaligus akan memberikan tips jitu mengatasi loading blog yang lelet atau loading lambat (lola). Yok disimak dengan baik - baik biar kamu gak sia - sia berkunjung di blog ini.



Penyebab dan faktor yang menyebabkan loading blog lambat.





Ada 2 faktor penyebab kenapa loading blog bisa lambat yakni Faktor Internal (didalam kerangka penyusun blog/scrip/css) dan Faktor Luar (Di luar penyusun struktur web log). 2 faktor tersebut sering menyebabkan blog tiba - tiba lambat mau tahu apa saja penyebabnya. Jadi yuk kita simak di bawah ini.


1. Faktor Internal.
  • Script penyusun web yang terlalu banyak menggunakan kode Java Script.
  • Terlalu banyak menggunakan hiasan berupa lipatan,gambar/foto yang menjadi latar blakang dan masih banyak lagi.
  • Terlalu banyak Broken link dan scrip yang sudah kadar luasa atau mati.

2. Faktor External.
  • Terlalu banyak menggunakan widget gambar/navigasi yang tidak penting.
  • Template yang kurang responsip dan SEO.
  • Jumlah artikel di halaman home page /web page terlalu banyak (maksimal 10 postingan di halaman utama).

Bila saya urutkan kurang lebihnya seperti itu (menurut saya). Nah tiba saatnya saya akan memberikan tips dan tutorial untuk pemula yang sudah saya peraktekkan dan hal hasil seperti ini lumayan kenceng hehehe.



Tips dan Tutorial Membuat Loading Blog Wuss Kencan.


Loading blog kencang memang idaman para blogger master maupun pemula. Memang loading sudah menjadi patokan suka atau tidaknya pengunjung/visitor untuk berlama - lama nongkrong sambil lihat - lihat seisi blog. Mau tahu caranya biar pengunjung semakin betah berlama - lama diblog kamu? Caranya hanya dengan mempercepat blog salah satunya hehehe. Yok disimak tips dan tutorialnya dibawah ini.



Memilih Template SEO dan Responsif.





Apa itu SEO? Seperti yang saya ketahui SEO itu singkatan dari Search Engine Optimizatiom bila diterjemah berarti Optimasi mesin pencarian. Bila di arahkan ke template blog, syarat utama template tersebut bisa dikatakan SEO adalah ramah atau tidaknya template tersebut terhadap mesin pencarian. Ciri - ciri template SEO biasanya susunan tag heading yang benar, tidak terlalu banyak menggunakan kode java script dan lain - lain.




Terus apa itu Resvonsife? Resvonsife adalah sebuah penyesuaian tampilan blog terhadap prangkat yang digunakannya (HP,PONSEL,DESKTOP,SMARTPHONE).




Bila template tersebut sudah SEO dan resvonsife otomatis pasti loadingnya super wuss dan tidak menimbulkan lola pada blog lagi.




Pakai widget seperlunya dan pakai yang penting saja.






Template sudah SEO dan resvonsife tetapi kita taroh widget yang tidak penting didalamnya,, ya otomatis blog jadi lola. Maka dari itu kamu tata dulu biar tempat widget tersebut dan rapi, usahakan pakai yang penting saja/tambahkan yang penting saja seperti Profil/tentang diri kamu,Translate,Arsip,Post populer,Kategori/ label ,katalog/blog roll,RSS feed dan widget yang kamu anggap penting. Dan hapus widget tidak penting seperti gambar/ilustrasi,iklan (usahakan jangan terlalu banyak memasang iklan),Pops UP,dan masih banyak lagi. Untuk lebih lengkapnya cari atau tanya ke mas gugel.




Mungkin hanya segitu yang bisa saya sampaikan maklum keterbatasan karakter dan hanya itu yang bisa saya sampaikan. Yang terpenting adalah kamu sudah tahu tentang cara agar blog loadingnya semakin cepat silakan praktekkan dulu dan coba tips diatas. Terus bila sudah coba cek kecepatan loading kamu memakai Page Speed Insights milik gugel. Yap semoga saja ada sedikit perubahan dari yang dulu lelet menjadi wuss. Sekian dulu terimakasi.

Baca Juga Artikel Tentang:

Hay gengs panggil saja saya Dwija. Tempat saat ini Karangasem, Bali, Indonesia. Keseharian hanya sebagai siswa biasa yang ingin tahu segalanya.


EmoticonEmoticon