Selasa, 09 Mei 2017

Cara Mudah Mengecek dan Mengetahui Kecepatan Loading Blog

Tags

Cek dan Ketahui Kecepatan Loading Blog - Halo apa kabar kakak - kakak, adik - adik, tante - tante, dan om - om yang cantik dan ganteng. Ketemu lagi dengan saya admin blog reot penuh kenangan. Kali ini tepat hari yang berbahagia ini saya akan sedikit membahas tentang cara mengecek loading blog menggunakan google pagespeed insights buat kamu yang belum tahu tentang caranya. Kalau kamu sudah tahu bisa nyimak saja dan biarkan adik - adik belajar biar pintar , yuk disimak dibawah ini, kalau sudah selesai kalau ada yang ditanyakan silakan bertanya kalau tidak ada ya sudahlah.

Langkah Mudah Mengecek Kecepatan Loading Halaman Blog.



1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi halaman Google PageSpeed Insign silakan klik link tersebut untuk menuju halaman pengecekan loading halaman.

2. Kalau sudah kamu akan melihat halaman seperti gambar dibawah ini.
how-check-page-speed-web-test

Kalau tampilannya sudah seperti pada gambar silakan masukkan url home page/webpage halaman blog yang kamu punya. Ingat sertakan “http:// atau www” tanpa tanda kutip sesuai url halaman blog yang kamu punya. Setelah itu lalu klik “ANALISIS” untuk melanjutkan kelangkah berikutnya.

3. Setelah itu kamu akan di bawa ke halaman seperti gambar dibawah ini.
how-to-check-and-test-blog-page-speed

Kalau sudah seperti tampilan pada gambar jangan bingung! Kalau ada tanda warna MERAH,KUNING,HIJAU karena itulah pengukuran kecepatan blog kamu.

Kalau warna MERAH atau KUNING berarti halaman web kamu lambat jadi perlu sedikit perbaikan, agar halaman blog kamu bertambah cepat silakan simak artikel yang berjudul "Cara Mudah Mempercepat Loading Pada Blog Yang Lambat" silakan dibaca dengan baik ya.

Bila warnanya HIJAU berarti selaman halaman blog kamu sangat cepat bila menunjukkan angka 100% bila masih 80% - 99% berarti perlu sedikit perbaikan.

Nah sekian dulu buat hari ini, jangan lupa share jika bermanfaat. Jangan lupa komentarnya ya.

Baca Juga Artikel Tentang:

Hay gengs panggil saja saya Dwija. Tempat saat ini Karangasem, Bali, Indonesia. Keseharian hanya sebagai siswa biasa yang ingin tahu segalanya.

8 Komentar

sangat membantu gan dalam pengecekan loading blog saya

kecepatan blog emg mempengaruhi minat visitor

Salah satu tolak ukur seo blog dgn cepatnya halaman blog muncul dilayar semoga blog www.seratblog.ga dpt perhatian dipengunjung blog.

punya saya lambat di ponselnya gan, perlu perbaikan ini.

Hmm .. ada cara lain lg ternyata, nambah lg pengetahuan ane gan.

Btw thanks infonya gan.

www.temagar.com

Wah ternyata ada yang lebih mudah, thanks infonya gan!

Kalo untuk mempercepat kecepatan blog gmn gan yg punya saya loadingnya lama

thanks infonya gan

http://buzzertheme.blogspot.com/


EmoticonEmoticon